Karena Kau Terlalu Baik…

October 13, 2013 § 18 Comments

Dahulu, saya percaya, alasan “Karena Kau Terlalu Baik” itu salah satu alasan terbodoh yang pernah ada untuk menolak cinta. Bagaimana mungkin ketika ada orang yang begitu amat baik menyatakan cintanya ditolak karena kebaikan yang ada pada dirinya. Bukankah seharusnya orang-orang baik ini diterima cintanya karena setiap orang pasti menginginkan kekasih hatinya seorang yang begitu amat baik? Lalu kenapa ada orang-orang yang begitu bodoh mengatakan alasan seperti itu?

Namun, seiring waktu, saya paham kalimat ini. Ini mungkin salah satu keajaiban cinta. Bahwa ini bukan sesuatu yang bodoh. Dan benar adanya, ketika terkadang kita harus menolak seseorang karena ia Terlalu Baik.

Terlalu baik inilah mungkin yang menjadi sisi lain dari cinta untuk menolaknya. Ia terlalu baik untuk mencintai seorang yang tidak lebih baik darinya. Ia punya kesempatan yang lebih baik untuk dapat yang setara kebaikannya atau bahkan lebih. Bisa jadi, cintanya didapat dari penglihatan luar yang tak pernah tahu sisi keburukan yang dicintainya. Atau mabuk asmaranya yang begitu bodoh sehingga mempersiapkan diri untuk menerima orang buruk yang dicintainya.

Dan kasihan terhadapnya menjadi alasan kemudian harus ada penolakan karena ia terlalu baik.

Sama juga mungkin ketika ada penolakan karena ia terlalu cerdas, terlalu kaya, dan sebagainya. Ia punya kesempatan untuk mendapatkan yang lebih baik. Dan akan ada penolakan dari orang-orang yang mencintainya juga. Bukan menolak karena jahat, bukan. Tapi kasihan karena ia punya kesempatan lebih baik.

Tentu bukan cerita cinta menye-menye yang kita bahas di sini, tapi jauh dari itu, cinta yang jauh, membumbung tinggi ke angkasa…

 

***Pengen nulis yang ringan-ringan saja setelah lama tak bersua dengan blog ini. Hehe…

Tagged: ,

§ 18 Responses to Karena Kau Terlalu Baik…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Karena Kau Terlalu Baik… at Elam Sanurihim Ayatuna.

meta

%d bloggers like this: