Happy 22nd Anniversary

Ini bukan anniversary-nya anak alay yang tiap bulan hari jadian pacaran mereka dirayain dan sampai pada bulan ke-22.

Ini anniversary orangtua saya yang ke-22. Tahun, bukan bulan. Tepat hari ini. Sudah 22 tahun berarti membina rumah tangga dan 19 tahun mendidik anak-anak mereka yang unyu-unyu #ehh 😀

Entahlah, kadang saya berpikir, kenapa mereka bisa bertahan selama 22 tahun. Di tengah zaman yang orang dengan mudahnya berpisah, entah karena tidak cocok lagi, atau pertengkaran.

Padahal kalau dipikir-pikir, mereka memang dari awal tidak cocok. Coba saja bandingkan, Bapak saya orang yang serius, berpikir terstruktur, perfeksionis, cenderung kaku. Beda dengan Ibu saya yang suka main (bahkan sampai saat ini), tidak kaku, fleksibel, tapi gampang panik.

Mungkin kesamaan mereka hanya, suka baik sama oranglain kalau soal memberi. Tetapi juga keras kalau menyangkut pekerjaan. Bapak saya tipe yang perfeksionis soal kerjaan bawahan, jadi kalau bawahannya kerjanya tidak baik, ya bisa dimarahin habis-habisan. Bahkan bapak saya termasuk yang gampang memecat orang lain. Sama halnya dengan Ibu saya yang dulu pernah jadi guru. Kalau menghadapi murid yang nakal, pasti tindakannya keras, pernah ketika muridnya yang tawuran dijajar di depan kelas, kemudian ditampar semua dengan keras dan cepat. Ibu saya juga terkenal sebagai wali kelas yang paling banyak mengeluarkan muridnya dari sekolah.

Ya, mereka tidak banyak kecocokan. Kecocokan yang terjadi malah banyak pada hal-hal yang tidak menguntungkan.

Lalu, soal pertengkaran? Mereka menurut catatan saya seringsekali bertengkar. Darimulai hal-hal besar sampai hal-hal kecil remeh. Misalnya saja tadi pagi soal ban mobil yang tidak lurus, atau kemarin sore soal makanan yang menurut Ibu saya kemahalan, sementara Bapak saya tidak terlalu peduli soal harga makanan. Dan berbagai hal lainnya.

Entah, tapi mereka bertahan hingga 22 tahun dengan berbagai rupa-rupa itu. Dan semoga, bertahan pula hingga 50 tahun lagi, atau bahkan hingga melampaui kematian itu sendiri. Aminn…

 

Happy 22nd Anniversary My Parents ^^

 

*Eh, kira-kira kapan gue ngerayain anniversary pernikahan gue sendiri? #Mikir 😀

Advertisements

17 thoughts on “Happy 22nd Anniversary

  1. Haha, itu pertanyaan terakhir perlu bgt dipikir, tuh!
    Anyway, selamat 22 thn ya, om dan tante.. aih, aku perlu deh nih, berguru pd kalian. Semoga berjodoh dunia akhirat yaaa.. aamiin… 🙂

  2. akhirnya…teka-teki umur mas Elam… eh, adek Elam terjawab 😀

    wah, seumuran sama saya tuh pernikahannya om sama tante 😀
    selamat ya…semoga langgeng hingga maut memisahkan 🙂

  3. akhirnya…teka-teki umur mas Elam… eh, adek Elam terjawab 😀

    wah, seumuran sama saya tuh pernikahannya om sama tante 😀
    selamat ya…semoga langgeng hingga maut memisahkan 🙂

  4. Subhanallah…barakallahu ya ortunya Elam….semoga bisa terus langgeng sampai akhir hayat. Kalau ortuku sudah lewat tuh yang Peraknya Lam hehe. Eh..eh….katanya minimal 25 baru nikah, sekarang lagi buka pendaftaran dong ya hohoho.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s