Tukang Somay Bermotor

August 22, 2013 § 24 Comments

 

Dulu saja saya sudah kesal dengan para tukang somay keliling yang memakai sepeda. Kalau jualan itu perginya cepat banget kaburnya. Moso’ ya kita baru denger suaranya, dan kita baru keluar dari rumah, mereka sudah jauh. Jadi kita harus teriak keras-keras buat manggil mereka. Ya kan nggak mungkin kita kalau lagi pengen somay harus stay terus di depan rumah nungguin mereka.

Nah, sekarang malah muncul tukang somay keliling dengan pakai motor. Ini lebih cepat kaburnya dari para tukang bersepeda. Belum lagi kalau diteriaki mau dibeli, mereka nggak dengar karena suara motor mereka. Kan kesel yang manggil sering nggak digubris.

Para penjual motor ini kebanyakan tahu kalau mereka dipanggil sewaktu ada warga di dekat mereka yang ngasih tahu kalau ada yang manggil mereka dari jauh (Penjelasan saya dimengerti nggak ya ini?). Nah, kadang kalau saya lagi kesal, dan tukang somay bermotor ini baru tahu setelah jauh. Saya masuk lagi ke rumah. “Terserah sampeyan lah mas, jualan kok ngebut-ngebut”. Biar aja tukang somay nya manggil-manggil depan rumah. Sudah kadung kesel duluan.

Jadi, kalau ada yang punya usaha somay, atau kenalan pengusaha somay. Kasih tahu ya, jualan somay dengan motor itu bukan malah maju atau modern. Malah kalau dipikir-pikir menurunkan omzet, harusnya pembeli itu bisa keluar rumah dan memanggil penjual nya dengan santai. Karena motor yg cepat itu, jadinya pembeli harus buru-buru keluar rumah dan memanggil penjualnya dengan teriak-teriak. Iya kalau pembelinya mau, kalau nggak. Bahkan kadang pembeli nya baru keluar rumah, tukang somay bermotor ini udah lenyap entah kemana.

*Lagi kesel ama penjual somay >.<

§ 24 Responses to Tukang Somay Bermotor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Tukang Somay Bermotor at Elam Sanurihim Ayatuna.

meta

%d bloggers like this: