Menunggu Lelaki Penjual Es Buah (Flash Fiction)

August 1, 2013 § 24 Comments

Ini kemarin FF saya yang bermasalah kemarin. Haha…

Sekarang para finalis mingguannya lagi dilombakan lagi.

Makanya kalau ada yang sempat, silahkan baca tulisan saya di sana dan kalau dirasa bagus dari tiga FF lainnya, silahkan voting saya. Tapi kalau tidak bagus, ya jangan voting FF lainnya yak😀

*****

Cermin Minggu Kedua

Tema : Ngabuburit

Menunggu Lelaki Penjual Es Buah

oleh : Elam_san

 

Langit hampir senja, sinar keemasannya mempesona hati. Memberi harapan ke banyak orang bahwa lapar dahaga akan segera sirna. Semakin tunduk matahari, maka akan semakin besar harapan itu. Sama seperti semakin ramainya pasar-pasar dadakan sore menjual berbagai menu berbuka.

Tapi aku tak larut dalam euphoria besar itu. Aku cukup di sini, menunggu berbuka dengan menunggu lelaki itu. Lelaki muda penuh semangat yang selalu lewat di depan rumahku. Lelaki penjual es buah yang selalu tersenyum tiap kali aku membeli dagangannya.

“Teng…teng…teng…” Suara sendok bertemu dengan mangkuk itu membuatku bangkit dari tempat duduk. Memanggil lelaki penjual es buah itu.

Eh, jangan salah sangka, bukan karena aku menyukainya makanya aku menunggunya. Juga bukan karena es buahnya yang rasanya sangat enak. Bukan, ada sesuatu yang lebih penting bagiku. Ada pertanyaan yang selalu ingin kutanyakan padanya.

“Dua saja Kang, tidak pakai nangka” pesanku.

“Iya” senyumnya kemudian sibuk meracik es buahnya.

“Bagaimana kabar keluarga Kang?” tanyaku. Pertanyaan yang selalu kutanyakan padanya.

“Alhamdulillah baik mas”.

Aku tersenyum mendengar jawabannya.

Hanya itu pertanyaan yang selalu ingin kutanyakan. Keluarganya hanya istrinya. Artinya wanita itu baik-baik saja. Wanita yang dulu pernah kucintai, yang seharusnya Ramadhan kali ini bersamaku.

*Silahkan meluncur ke sini untuk menikmati FF lainnya atau ikut memvoting saya di sebelah kanan😀
http://bentangpustaka.com/blog/

§ 24 Responses to Menunggu Lelaki Penjual Es Buah (Flash Fiction)

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Menunggu Lelaki Penjual Es Buah (Flash Fiction) at Elam Sanurihim Ayatuna.

meta

