Monster University (Review Film)

June 30, 2013 § 18 Comments

“Ini kartun ya?” kata mbak penjual tiketnya seolah tidak percaya.

Padahal untuk menonton film ini, kami yang semula bertemu di Kalibata Mall akhirnya harus meluncur kembali ke Kramat Jati melewati jalanan dan pasar ikan yang macetnya luar biasa, belum lagi panasnya yang membuat baju kami lepek. Karena sebelumnya di Kalibata Mall ternyata sedang tidak diputar filmnya. Perjuangan ini loh mbak nonton film ini!

Film Prekuel (bukan sekuel) yang sudah saya tunggu-tunggu dari bulan Januari ini berkisah tentang dua tokoh utama di film Monster Inc, yakni Mike Wazowski (Monster hijau bermata satu) dan James P. Sullivan (Monster berbulu biru) sebelum mereka bekerja di Monster Inc dan sedang berkuliah di Monster University.

Dimana Monster University adalah Kampus terkenal di dunia monster (Seperti Harvard lah kalau di dunia manusia) dan jurusan yang paling diminati adalah Jurusan Menakuti yang lulusannya sebagian besar akan menjadi Monster Menakuti yang bekerja mengumpulkan tabung energi menakuti. Di jurusan ini, yang dipelajari adalah teknik-teknik menakuti dari mulai mengenal orientasi takut anak dan berbagai teknik yang pas dipakai untuknya.

Namun sayang, saat ujian tes semester pertama, Mike dan Sullivan bermasalah dengan dekan mereka sehingga mereka gagal di tes dan harus keluar dari jurusan ini. Keduanya masuk jurusan lain, yakni jurusan tabung menakuti yang membosankan.

Tapi, cita-cita mereka tak pernah padam. Mereka mengikuti perlombaan menakuti yang diadakan Dewan Mahasiswa Monster University. Bahkan Mike sempat menantang dekannya dulu jika ia menang dalam perlombaan ini, ia minta dekannya memasukkannya kembali ke dalam jurusan menakuti. Padahal regu lomba mereka hanya terdiri dari monster-monster ceria yang tak memiliki satupun kemampuan menakuti.

Namun, berkat kerja keras dan semangat mereka yang tak pernah padam, regu lomba mereka pun sampai pada final dan memenangkan lomba. Sayangnya Sullivan di final ternyata melakukan kecurangan yang membuat regu mereka menang lomba. Belum lagi keduanya yang menerobos pintu ke dunia manusia tanpa izin. Akhirnya Mike dan Sullivan dikeluarkan dari Monster University.

Tapi, lagi-lagi semangat itu tak pernah padam, setelah dikeluarkan dari Monster University, mereka bekerja di Monster Inc sebagai Petugas Surat yang kemudian semakin lama mereka dapat kesempatan untuk bekerja sebagai Monster Menakuti.

Pokoknya seru deh nonton film garapan disney dan pixar ini, lucu, mengharukan, dan gambar animasinya yang begitu bagus. Gak nyesel kalau yang mau nonton. Recommended!

 

Tagged: , ,

§ 18 Responses to Monster University (Review Film)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Monster University (Review Film) at Elam Sanurihim Ayatuna.

meta

%d bloggers like this: