Tidur

April 17, 2013 § 1 Comment

“Jika masalah terlalu banyak membebani pikiran, maka tidurlah”

Ini teori asal-asalan yang sering saya pakai. Entahlah, kalau udah banyak pikiran, pasti obat yang paling mujarab adalah tidur.
Beberapa kali saya tertidur kalau sudah bingung dengan berbagai masalah.
Sampai pernah suatu saat kartu ujian saya untuk mendaftar ulang di sebuah perguruan tinggi hilang. Padahal hari itu batas pendaftaran terakhirnya. Akhirnya saya yang sudah lelah mencari ke berbagai tempat di rumah dan mengingat-ingat, kemudian terlelap tidur. Baru tiga jam kemudian saya terbangun lagi, dan tiba-tiba ingat dimana letaknya. Hehe…

Tidur memang selalu mujarab menghabiskan kegalauan hati. Kalau lagi galau pun, tidur adalah cara terbaik menghibur diri. Nanti bangun pasti sudah lebih baik.

Sama seperti tadi malam, karena galau dengan berbagai isu penempatan, akhirnya abis isya langsung tidur, baru bangun lagi Pukul empat, dan lebih baikkan setelahnya.

Entahlah, mungkin tidur termasuk nikmat yang harus disyukuri. Karena dengan tidur, seolah-olah waktu bisa kita percepat. Makanya ada waktu tidur dalam menanti hari esok. Waktu dimana syaraf-syaraf otak kita diregangkan menjadi siap lagi menghadapi hari berikutnya.

Dan mungkin, tidur juga yang membuat kita terlindungi dari beratnya hiruk-pikuk kehidupan. Seperti kisah tujuah pemuda yang disebutkan dalam Al-qur’an yang diberikan nikmat tidur lebih dari tiga ratus tahun untuk diselamatkan dari kejamnya dunia saat itu.

Sekali-kali pernah ingin punya imajinasi seperti mereka, mampu tertidur hingga tiga ratus tahun lamanya, menjadi sleeping handsome😀 Kali-kali aja pas bangun sudah ditemukan yang namanya Doraemon… Hehe… Kidding…

Yang terpenting, terima kasih Allah, yang sudah menciptakan tidur dan membuat tadi malam terlelap dengan nyenyak🙂

Tagged:

§ One Response to Tidur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Tidur at Elam Sanurihim Ayatuna.

meta

%d bloggers like this: