Tampan Tailor: Sebuah Spirit…

April 8, 2013 § 18 Comments

TAMPAN TAILOR

Merayakan seminggunya saya menganggur, maka saya memutuskan untuk nonton.
*Nyari alasan aja buat bisa nonton*

Dan berhubung saya jomblo, seringkali ada pembicaraan kampret tiap kali nonton sendiri…

Saya : Mbak, di sini ya, satu aja… (Milih tempat)
Mbaknya: Oh di sini, satu atau dua?
Saya: Satu mbak!
Mbaknya: Satu ya?
Saya: Iya!
Seolah-olah mbaknya hanya ingin mempertegas kalau saya jomblo.

Pilihan film kali ini jatuh pada “Tampan Tailor” yang dimainkan Om Vino. Padahal seminggu sebelumnya saya sudah menonton Madre yang juga dimainkan oleh beliau. Tak apalah, saya selalu suka jika beliau yang main. Pasti selalu bagus.

Dan, seperti dugaan saya, film ini bagus!

Kisah tentang seorang penjahit jas -diperankan Om Vino- yang setia mengurusi istrinya yang terkena kanker hingga istrinya meninggal dan ia usaha jahitnya, Tampan (Tami dan Topan) bangkrut. Setelah gulung tikar, ia bersama sang anak, Bintang berpindah dari satu tempat tinggal ke tempat tinggal lain, berganti-ganti pekerjaan. Dari mulai calo, kuli, penjahit lagi, namun dipecat, dan kemudian menjadi stuntman. Lalu pada akhirnya seperti bisa ditebak, dia akhirnya menjadi penjahit jas kembali dengan lebih sukses.

Katanya diangkat dari kisah nyata. Hanya saja entah kisah siapa yang diangkat dan rasanya terlalu fiksi. Tapi, entah nyata atau tidak, film ini jelas dibuat apik sehingga membuat penonton larut dalam spirit perjuangan penjahit tersebut bersama anaknya.

Satu hal yang dipelajari dari sini. Jangan Pernah Menyerah!

Tangerang, 8 April 2013

 

Tagged: , ,

§ 18 Responses to Tampan Tailor: Sebuah Spirit…

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Tampan Tailor: Sebuah Spirit… at Elam Sanurihim Ayatuna.

meta

