Siang di TPT…

April 1, 2013 § Leave a comment

Antrian itu sampai padamu. Tak ada yang berbeda dari yang lain. Bahkan kau pun tampak sederhana tanpa riasan, dibandingkan para akuntan, finance, administrator lainnya yang terkadang menor hanya untuk mengurus kewajiban negara mereka.

Kau serahkan setumpuk dokumen dengan senyum menatapku. Senyum senang.

Lalu ku teliti semua dokumenmu. Ada beberapa cacat yang mengganjal.
“Dokumen ini harus diserahkan ke AR di lantai dua.” kataku
, “Ada beberapa hal yang harus diperbaiki”
“Yang mana?” tanyamu.
Ku tunjukkan dimana bagian salahnya.
“Harus diperbaiki di sana?” tanyamu lagi seperti tak rela.
Aku mengangguk, “Ini kewenangan AR-nya”
Kau sejenak terdiam berpikir. “Baiklah, berarti saya harus ke sana sekarang?”
Aku mengangguk.
“Tapi, kalau seandainya ini…”
Aku memotong, “Nanti akan dijelaskan di sana juga”
“Hmm… Kalau yang ini juga di sana?” tanyamu lagi untuk ke sekian kalinya.
Ku lihat dokumen yang kau maksud. “Iya, semua di sana, termasuk ini”

Kau pun tak beranjak juga dari sana, “Oh ya saya mau tanya”
Bagimu yang banyak tadi itu bukan pertanyaan?
Kemudian aku mendengar pertanyaanmu dengan seksama. Jawabannya panjang, sementara nomor antriannya masih banyak.
“Ditanyakan sekalian juga ke AR-nya saja ya. Jawabannya terlalu panjang dan teknis” jawabku sekenanya.
“Oh gitu. Ya sudah, saya ke AR-nya dulu”
Aku mengangguk mengiyakan.
“Terima kasih” katamu dalam senyum kembali. Pelan kau tinggalkan kursi itu. Ku pikir kau malas, tapi, sepertinya kau lebih tak ingin mempercepat pertemuan kita… Mungkin.

Siapa pun dirimu, andai bisa lebih lama berbicara..

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Siang di TPT… at Elam Sanurihim Ayatuna.

meta

