The Drama…

March 9, 2013 § 3 Comments

Ada yang menarik dari setiap film drama. Ia akan berhenti bercerita jika cerita itu memang seharusnya berhenti. Sebagus apa pun, semenarik apa pun, ia tak pernah dipaksa untuk terus melanjutkan kisah. Jika harus 20 episode berhenti, maka, ia konsisten berakhir di episode ke-20.

 

Itu mungkin yang membuat ‘pembeda’ dengan sinetron Indonesia, bukan hanya berpuluh-puluh episode yang dipaksakan, bisa jadi ratusan episode yang dipaksakan. Sejelek apa pun, sekonyol apa pun, ia tak akan dihentikan sebelum penonton benar-benar bosan.

 

Berbeda sekali dengan film drama, bahkan walau penonton mengharapkan kisahnya untuk dilanjutkan, dan mungkin saja bisa. Namun, pembuat ceritanya akan tegas. Kisahnya sampai di sini. Titik!

 

Dan setelah itu, penonton hanya bisa mengulang kisah lama dalam ingatannya, tak berharap lagi ia dilanjutkan, walau seringkali ada rindu pada cerita serunya dan tokoh-tokohnya. Rindu yang manis.

 

Hmm… Mungkin, seperti itu kehidupan. Seberharap apa pun kisah kehidupan manis yang dulu untuk dilanjutkan. Sekeras apa pun kita berusaha membuat kisah itu terlanjutkan. Ia akan tetap selesai, berlanjut pada kisah selanjutnya yang berbeda. Walau terkadang kita menangisinya karena mengingat-ingat kisah manis yang dulu. Ia akan menjadi satu kenangan manis yang tak perlu dilanjutkan. Orang atau tokoh dalam kisah itu mungkin pergi. Hanya menjadi memory episode kehidupan yang dirindukan. Namun, akan menjadi kerinduan yang manis.

 

 

Manis…

 

https://elamsan.files.wordpress.com/2013/03/fashion70s-3.jpg

Tagged: ,

§ 3 Responses to The Drama…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading The Drama… at Elam Sanurihim Ayatuna.

meta

%d bloggers like this: