Pukat Pekat Pagi….

December 12, 2012 § Leave a comment

Selalu, ada malam-malam dimana mimpi itu datang. Entah mimpi baik atau buruk, bahkan boleh jadi kita tak tahu itu mimpi baik atau buruk.

Tapi, begitulah pesona mimpi, ilusi yang membawa pikiran pergi ke bawah sadar. Mendalami setiap cerita yang terjadi di potong-potongnya.

 

Malam itu aku bermimpi. Tak istimewa mungkin, tapi mengajarkan sesuatu hal. Menanyakan sudah sesiap apakah jika hari itu datang. Walau mungkin angan-anganmu masih lama. Tapi, siapa yang tahu kapan ia akan datang. Bisa jadi mungkin lebih cepat dari apa yang diperkirakan. Tak penting kau tulis di karton impianmu, lima, enam, atau bahkan sepuluh tahun lagi. Takdir selalu punya hitungan tersendiri.

 

Malam itu, orangtua menanyakan kesiapan dan calon. Lucu memang, mimpi kadang melupakan banyak hal. Termasuk umur kita. Walau masih baru beranjak dewasa dan banyak hal yang harus dipelajari, aku mulai menyeleksi orang-orang yang ada di pikiranku yang mungkin layak. Hanya saja, kemudian pikiran terhenti. Membungkus semua nama. Membuka sebuah buku kenangan. Terlalu banyak hal buruk untuk dilanjutkan. Terlalu tidak siapnya untuk melangkah lebih jauh. Terlalu banyak pilihan untuk dibuang…

 

Terbangun lalu mungkin belajar, bahwa hari-hari kemudian adalah persiapan. Entah kau menginginkannya atau tidak. Entah kau mau pada sampai titik itu atau tidak.

 

^Beberapa minggu sebelum wisuda^

6 September 2012

Tagged:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Pukat Pekat Pagi…. at Elam Sanurihim Ayatuna.

meta

%d bloggers like this: